Sunday, September 23, 2018

Cara Mengumpulkan Ikan Nila

Mancing Ikan Nila

Jika anda pemancing ikan nila baik mengunakan umpan lumut atau pelet tentu anda harus paham terlebih dahulu bahwa ikan nila merupakan ikan koloni. Ikan koloni adalah jenis ikan yang selalu bergerombol dalam kawanan saat mencari makan. Untuk itulah bisa dipastikan ketika anda berhasil memperoleh satu ikan nila maka dipastikan teman-temannya masih banyak yang berada di titik tersebut. Nah kali ini akan kami berikan Cara Mengumpulkan Ikan Nila pada titik spot saat mancing.
Dalam hal ini peranan bom umpan sangatlah menentukan ikan nila untuk berkumpul. Sebaiknya anda pahami dahulu jenis umpan apa yang biasanya di makan di tempat tersebut apakah lumut, cacing, atau pelet. Jika pelet maka cukup mudah tinggal anda lemparkan pelet dalam ukuran besar dan tinggu kurang lebih 15 menit supaya ikan sudah berkumpul barulah lemparkan kail anda ke titik yang tadi kita bom.
Untuk pemancing lumut pun hampir sama hanya saja biasanya lumut akan dicampur air dan disebarkan merata. Untuk bom utama taruh pada satu titik yang pas dengan panjang joran tegeg kita. Usahakan cuaca dalam keadaan panas dengan mengukur suhu air yang sedikit hangat dan terasa dikulit anda. Ikan nila termasuk ikan yang menyukai air hangat sehingga ikan akan lebih agresif makan umpan saat air sudah mulai terasa hangat sekitar jam 9-11 siang atau sore jam 2-4 sore hari. Namun ada juga ikan nila makan di malam hari hanya saja memang waktu-waktu tertentu.
Seringkali jika anda pemancing kalaran dengan cara glosoran saat ketemu titik spot yang boleh dikatakan sepi anda akan frustasi. Padahal titik spot untuk ikan nila bisa anda buat. Memang sedikit akan membutuhkan waktu. Pilih saja 1 titik dimana kita akan mancing secara periodik. Ada sebuah pengalaman dimana menurut orang-orang sebelumnya ada sebuah titik yang menjadi singkirian dan pada suatu ketika titik tersebut dipancing nonstop selama 1 minggu penuh oleh seorang saja dan pada akhirnya menjadi rame dan selanjutnya menjadi rebutan padahal sebelumnya selalu disepelekan.
Nah demikian tadi ulasan mengenai Cara Mengumpulkan Ikan Nila dalam satu titik spot dengan umpan pelet maupun lumut. Semoga informasi ini bisa membantu permasalahan spot yang anda alami dan anda pun akan semakin cerdas dalam melakukan aktivitas mancing.

No comments:

Post a Comment