Saturday, August 11, 2018

Kegunaan Daun Walangsangit Untuk Mancing Ikan Nila

Daun Walangsangit Untuk Mancing Ikan Nila



Salah satu yang fenomenal dan viral akhir-akhir ini dalam dunia mancing khususnya pemancing Nyobok yaitu pemancing lumut khas Solo Raya adalah kehadiran daun sakti yang disebut daun Walang Sangit. Daun yang memang mempunyai bau seperti walang sangit ini mempunyai manfaat dan Kegunaan penambah aroma alias essen pada lumut yang akan digunakan untuk para pemancing Nyobok
Mancing Betik Ala Takimm
Bagi para Nyobok Mania tentu tidak asing dengan istilah kata Daun Walangsangit. Tanaman Perdu ini termasuk banyak dicari oleh para Nyobok Mania, namun tahukah anda dimana kita bisa mendapatkan tanaman sakti yang bisa membuat Nilawati klepek-klepek ini?
Adalah salah seorang kawan yang memang hobi sekali mancing dengan lumut, walaupun tidak bisa disebut Nyobok Mania tetapi sebagai pemancing lumut pinggiran sudah terkenal seantero Solo Raya yaitu Lek Dawet Suket Menurut beliau ini tanaman sakti Daun Walangsangit dapat anda cari di wilayah pegunungan Lawu namun tidak mudah menemukan jenis perdu satu ini sebelum anda tahu seperti apa model tanaman Daun Walangsangit.
Baca juga Lomba Mancing Berhadiah Mobil

Cara memelihara Daun Walangsangit: 
Daun walang sangit mudah juga dikembang biakkan dengan cara anda sekalian mencari batang dan akar yang bagus. Ambil bagian bawah batang dan akarnya kemudian tanam dalam media tanah yang sudah diberi pupuk kandang. Kondisi tanah usahakan selalu basah/lembab karena tanaman ini tergolong sensitif terhadap tanah yang kering dan akan cepat layu. Tanam dalam pot dan letakkan pada tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena sebenarnya tanaman ini cocoknya ditanam pada daerah dataran tinggi yang cenderung lembab.
Jika anda ingin mancing cukup ambil beberapa helai saja dan sisakan batang serta akarnya, cukup ambil daunnya saja sebagai campuran lumut sehingga nantinya batang akan tumbuh daun lagi dalam waktu 2-3 minggu. Jika anda rutin mancing setiap minggu usahakan menanam beberapa pot agar selalu tersedia daun walangsangit sebagai umpan campuran lumut anda.
Baca juga artikel Toko Pancing Solo Raya Komplit
Tanaman yang berkembang secara bergerombol ini akan mudah ditemukan jika anda berhasil menemukan satu saja maka disekitarnya dipastikan masih terdapat tanaman ini. Lokasi berhawa dingin merupakan tempat tumbuh daun Walangsangit yang konon juga berguna sebagai tanaman obat pencegah masalah perut. Anda jangan bertanya kenapa disebut Daun Walangsangit karena ya memang tanaman ini beraroma semerbak mewangi layaknya aroma Walang Sangit..hehehehe...
Artikel lainnya: Kambangan Anti Badai
Lek Dawet berburu Daun Walangsangit
Reel BC Casting Murah Audy Lizard
Untuk mendapatkan kegunaan dan manfaat daun Walangsangit untuk mancing ikan khususnya Nila adalah campurkan sehelai daun walangsangit ini ke dalam lumut yang anda gunakan untuk memancing ikan nila dan sebarkan di satu titik saja niscaya nila akan datang dan segera menghajar umpan lumut anda, inilah mengapa Daun Walangsangit menjadi incaran para Nyobok Mania.
Daun Walangan atau sekarang lebih trend disebut Daun Walang Sangit memang sedang booming saat ini karena khasiatnya memang sudah terbukti manjur untuk menaklukan ikan nila yang menjadi target utama nyobok mania. Lalu bagaimana cara untuk menambahkan daun tersebut ke dalam umpan lumut kita?
Berikut ini adalah cara untuk meramu essen daun Walang Sangit agar lebih manjur dan tetap pada takaran yang pas
Baca juga Tips mengenai Cara Mengumpulkan Ikan Nila pada Titik Spot
Daun Walangsangit Tumbuh di kaki Gunung Lawu
Daun ini selain bermanfaat untuk mancing sebagai penambah aroma ternyata juga dapat bermanfaat sebagai penghilang bau badan caranya yaitu direbus dengan air sebanyak 6 gelas kemudian direbus hingga tersisa 3 gelas dan diminum seperti jamu 3X sehari niscaya bau badan anda akan hilang.
Daun walang sangit akhir-akhir ini menjadi buruan dan incaran para pemancing nyobok yang penasaran dengan khasiat daun ini terhadap strike ikan khususnya nila.

Jika Pemancing Menikah

Daun Walangsangit termasuk tumbuhan liar yang hidup di dataran tinggi dan cenderung lembab. Salah satu wilayah di Solo Raya semisal pegunungan daerah Tawangmangu, Karangpandan dan Kemuning adalah tempat hidup yang cocok bagi tumbuhan ini. Tanaman Daun Walangsangit biasanya hidup di pinggiran sungai atau sawah. Di daerah Wonogiri tanaman ini disebut Godhong Telekan sedang di wilayah Boyolali disebut Godhong Entut Genderuwo. Banyak nama lokal untuk tanaman yang memang terkenal karena aroma yang sangat menyengat layaknya walangsangit ini.

Ikan Gabus dan Manfaatnya
Tempat Tumbuh Daun Walang Sangit 
Cara untuk mendapatkan kegunaan daun walang sangit untuk mancing ikan nila adalah ambil saja ujung daun ini kemudian kita remaskan dalam lumut yang akan kita pakai. Cara kedua adalah dengan menggunakan pokok daun atau bonggol dari daun ini sebesar satu ruas ibu jari dan kita lumatkan dengan umpan lumut yang akan kita pakai. Perlu dingat bahwa takaran harus pas agar tidak berlebihan dan membuat ikan justru lari dan tidak mau makan. Semoga tips ini bermanfaat.Selain sebagai essen mancing Daun ini juga berkhasiat mengurangi bau badan anda jika anda rajin meminum air rebusan daun Walangsangit ini.

Baca juga Joran Tegeg Yang Tepat Untuk Mancing Nyobok

 Bahkan Daun Walangsangit bisa digunakan sebagai bahan makanan khas Banten, silahkan dibrowsing lebih dalam tentang manfaat daun walang sangit ini...karena saya hanya menuliskan manfaat dari sisi pemancing dan hubungan dengan lokasi tumbuhnya daun Walangsangit.

Tegek Terlaris 2019
Selain itu daun inipun diolah untuk dijadikan essen kemasan botol yang harganya bisa mencapai 25 ribu rupiah perbotol kecil saja, sebuah peluang bisnis baru bagi para pemancing yang kreatif tentunya. Jika anda penasaran silahkna hubungi toko pancing langganan anda atau komunitas mancing yang anda ikuti karena memang trend ini sedang viral di komunitas mancing nyobok. Anda tertarik untuk mencoba...silahkan saja.

Jika ada pertanyaan silahkan dituliskan pada kolom komentar dan bagikan artikel ini jika anda merasa artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman mancing anda khususnya. Nah demikian tadi ulasan mengenai manfaat dan kegunaan daun walangsangit untuk mancing ikan khususnya ikan nila. Semoga informasi ini menambah wawasan dan pengetahuan kita semua terlebih dalam dunia mancing mania.


No comments:

Post a Comment