Friday, November 23, 2018

Rahasia Telor Ikan Sapu Sapu Untuk Mancing

Telor Ikan Sapu Sapu sebagai umpan Galatama

Bagi para pemancing Galatama di kolam pemancingan dengan target ikan lele atau ikan bawal kadang kala dibuat pusing dengan umpan Galatama yang bisa menjadi juara. Banyak sekali umpan racikan yang dipakai namun kadang justru umpan alami lah yang menjadi nomer satu. Dalam ulasan berikut ini akan kami berikan Rahasia Telor Ikan Sapu Sapu Untuk Mancing khususnya di arena Galatama ikan Lele dan Ikan Bawal.
Telor ikan sapu sapu memang sudah banyak dikenal para pegiat Galatama sebagai salah satu umpan yang jitu dan pasti ikan makan di kolam pemancingan Galatama sehingga banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan umpan ajaib ini. Ikan sapu sapu memang tergolong ikan yang menjadi hama bagi pemancing di sungai atau waduk karena ikan yang biasa hidup di bagian dasar air ini tidak terlalu disukai oleh para pemancing apalagi sebagai ikan konsumsi. Banyak yang mengatakan bahwa ikan sapu sapu adalah ikan sampah dan tidak berharga, namun siapa sangka dibalik itu semua ternyata ikan sapu sapu justru sangat bermanfaat apalagi telornya sebagai salah satu umpan Galatama ikan lele dan ikan bawal.
Rahasia Umpan Uler Bumbung
Jika anda penyuka Galatama pastilah sudah mendengar desas desus mengenai telor ikan sapu sapu dimana sudah menjadi rahasia umum bahwa telor dari ikan sampah ini sudah banyak menghasilkan kategori Nominasi dalam setiap gelaran event Galatama. Bau amis yang terkandung dalam telor ikan sapu sapu inilah yang menjadi penyebab ikan lele dan ikan bawal yang mungkin merupakan predator alami bagi ikan sapu sapu di alam liar yang selalu mengincar telor ikan sapu sapu saat memejah di alam aslinya.
Baca juga Mancing Ikan Bawal
Strike Ikan Sapu Sapu

Memang ikan sapu sapu tidak memiliki nilai ekonomis jika dimanfaatkan sebagai ikan konsumsi karena ikan sapu sapu terbukti dapat menelan logam berat seperti merkuri yang berbahaya bagi tubuh manusia dimana merkuri adalah salah satu zat penyebab penyakit kanker sehingga mengkonsumsi daging ikan sapu sapu yang diambil dari sungai atau alam liar kurang disarankan terlebih jika sungai tersebut sudah tercemar. Merkuri merupakan zat yang tidak akan terurai oleh proses alami tubuh manusia sehingga akan terus menumpuk dan dapat menyebabkan penyakit kanker.
Baca juga Pemancingan Garasi Strek 22 Combongan Sukoharjo
Tuhan menciptakan makhluknya pastilah ada manfaatnya, walaupun tidak dapat dikonsumsi namun ikan sapu sapu dapat berfungsi sebagai petugas kebersihan bagi para pecinta akuarium. Ikan sapu sapu biasa disebut sebagai ikan pembersih kaca, sehingga tetap saja ada manfaat bagi ikan ini di dunia perikanan. Kembali bagaimana kita mencari manfaat lain dari ikan sapu sapu selain dari telor dan tugasnya di atas tadi. Mungkin nantinya akan ada penggemar mancing khusus ikan sapu sapu karena tarikan ikan inipun tak kalah dengan ikan lainnya jika peralatan disesuaikan tentu dengan piranti kelas ringan akan mampu membuat reel berdering nyaring.
Nah demikian tadi sekilas mengenai Rahasia Telor Ikan Sapu Sapu Untuk Mancing khususnya dalam event Galatama Ikan Lele dan Ikan Bawal. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan pengetahuan anda semua dan bisa bermanfaat khususnya dalam pengetahuan mancing.
Baca juga artikel Umpan Rahasia Mancing Kalaran

No comments:

Post a Comment