Friday, October 26, 2018

Fakta Unik Pada Ikan Gabus

Ikan Gabus Banyak Manfaatnya

Bagi kalangan pemancing pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan gabus. Ikan yang sering disebut si kepala ular ini memang menjadi salah satu target favorite terutama para pecinta casting. Penyebaran ikan gabus yang hampir bisa ditemui di seluruh Indonesia mulai dari dataran tinggi hingga bagian air payau di pantau tentu menjadikan ikan gabus semakin populer saja di mata para pemancing Indonesia. Nah kali ini akan kami kupas mengenai Fakta Unik Pada Ikan Gabus sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda dan mengetahui manfaat yang ada dalam ikan gabus tersebut.
Fakta pertama adalah ikan gabus merupakan ikan nocturnal yang akan lebih agresif berburu di malam hari dan bersembunyi pada siang hari. Hal ini yang sering dimanfaatkan para castinger untuk mendapatkan ikan gabus dengan tehnik casting pasti menyarankan waktu yang mendekati malam hari seperti habis Subuh atau sore hari menjelang magrib dan faktanya justru ketika malam hari ikan gabus memulai masa berburunya. Nite Casting sangat disarankan jika anda ingin mendapatan ikan gabus ukuran monster.
Baca pula Mancing di Malam Hari
Fakta kedua ikan gabus dapat bertahan hidup dalam kondisi minim air dan bahkan bisa bertahan beberapa jam tanpa air didarat. Hal inilah yang membuat ikan gabus lebih mudah direlokasikan dibandingkan dengan ikan lainnya dan akan tetap segar asalkan kondisi basah dengan cara menutupinya dengan kain basah saat perjalanan.
Fakta ketiga ikan gabus akan selalu mengambil udara diatas permukaan air setiap interval waktu tertentu. Hal ini disebabkan oleh organ paru-paru yang masih primitif pada ikan gabus sehingga masih memerlukan oksigen secara langsung dari atas permukaan air. Istilah ini lebih dikenal dengan nama Nenggak.
Artikel terkait: Umpan casting Gabus Terbaik
Fakta keempat ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi bahkan lebih tinggi daripada daging ayam dan daging sapi serta memiliki zat albumin yang berfungsi sebagai zat recovery pada bagian tubuh. Dokter sering menyarankan bagi pasien yang baru saja mengalami operasi bedah untuk mengkonsumsi ikan gabus agar lukanya cepat pulih dan mengering.
Ikan gabus dapat diambil minyaknya dengan cara dikukus setelah dibersihkan dan taruh pada bagian wadah diatas kukusan. Minyak inilah yang bisa mengobati luka sehabis operasi memang agak amis namun manfaatnya akan lebih bagus dan cepat daripada ikan gabus dimasak untuk lauk pauk. Untuk anak balita juga akan tumbuh baik dan cerdas jika mengkonsumsi ikan gabus secara rutin.
Nah demikian tadi beberapa Fakta Unik Pada Ikan Gabus yang bisa anda pahami lebih dalam supaya anda sekalian lebih bisa mengenali manfaat ikan gabus.

No comments:

Post a Comment