Saturday, November 24, 2018

Kalimati Spot Ikan Gabus Terpanjang di Solo Raya

Spot Kalimati Sukoharjo


Bagi anda para pecinta olahraga mancing khususnya tehnik casting tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu ikan piala para castinger yaitu ikan gabus. Sebagai salah satu jenis ikan predator maka ikan gabus merupakan buruan yang pas dan tepat jika memakai tehnik casting. Hampir di seluruh wilayah Indonesia persebaran ikan ini merata dan ada di setiap daerah. Sambaran ikan gabus yang selalu menggoda tentu menjadi sebuah sensasi tidak terlupakan apalagi jika menggunakan umpan top water maka akan terasa jelas di mata kita bagaimana ikan gabus menyambar jump frog atau soft frog yang kita mainkan. Salah satu spot yang menjadi tujuan untuk mancing ikan gabus ini adalah Kalimati yang merupakan bekas aliran Sungai Bengawan Solo yang memanjang dari Tawangsari hingga Grogol di Kabupaten Sukoharjo.
Mulai dari Desa Banmati, Desa Tangkisan, Desa Kenep, hingga Desa Telukan di Kecamatan Grogol anda akan puas menyisir setiap bagian Kalimati. Salah satunya yang ada di Ngares Bulakan dekat pasar Cuplik dimana lokasi mancing ikan gabus ini selalu ramai juga lokasinya yang tersedia warung makan sehingga sangat nyaman bagi para pemancing. Selain itu masih ada titik lokasi lainnya semisal yang dilintasi jalur Tangkisan-Tawangsari dimana spot inipun mudah aksesnya. Jika anda yang berada di bagian Kota Solo maka paling dekat dengan titik spot Singkil di Parangjoro dekat dengan SMKN 3 Sukoharjo dimana spot Singkil selalu memberikan suguhan ikan gabus yang hampir selalu hadir dalam postingan group Casting IMCS.

Strike Gabus di Kalimati Singkil Parangjoro

Baca juga Spot Casting di Solo Raya
Selain itu masih banyak lokasi yang belum terjamah karena memang tidak mudah menemukan titik lempar yang pas di Kalimati karena banyaknya tumbuhan enceng gondok yang menutupi permukaan airnya. Jika anda mau untuk menyisir dan menelusuri dipastikan jika beruntung anda akan mendapatkan spot perawan karena Kalimati masih jarang sekali dijelajahi oleh semua castinger di wilayah Solo Raya.
Ikan Gabus yang berada di Kalimati memang belum semuanya terjamah dan diketahui titik nya karena hanya beberapa castinger yang mau meluangkan waktu untuk menjelajah setiap titik castingan yang ada. Beberapa kali pun kami pernah menemukan spot yang perawan di Kalimati dan belum kami ekspose agar setiap castinger bisa dan mau menjelajah untuk menemukannya sendiri. Nah jika anda tertarik silahkan saja disusuri dan pastikan anda membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena jangan sampai anda lapar saaat jauh dari lokasi warung padahal ikan gabus pass jam makan. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment