Sunday, December 9, 2018

Umpan Rahasia Mancing Nila Kalaran

Jenis Mancing Kalaran

Salah satu ikan yang sudah menjadi idola para pemancing khususnya di wilayah Pulau Jawa adalah ikan Nila, ikan yang sangat disukai karena dagingnya yang lezat untuk dikonsumsi ini merupakan ikan induksi dari Sungai Nil dan masuk dalam golongan ikan Cichlidae dan dikenali juga sebagai Nile Tilapia. Selain dengan umpan lumut ikan Nila bisa dipancing dengan umpan cacing Bayam ataupun cacing phospor yang bisa anda coba saat main glosoran dengan mata kail ukuran 8-12 carbon. Berikut kami ulas mengenai Umpan Rahasia Mancing Nila Kalaran agar informasi ini bisa digunakan bagi para pemancing dengan tehnik buttom fishing ataupun glosoran.

Cacing Bayam

Namun jika anda ingin mencoba menggunakan pelet ikan anda bisa memilih menggunakan rangkaian mata kail gombyok dengan mencampurkan pelet ikan, air dan royco bumbu masak rasa ayam. Gunakan joran lemparan telescopic dengan panjang 210-240cm ataupun 3 meter tergantung jarak yang anda kehendaki. Untuk model kalaran timah ukuran D biasanya paling disarankan karena pas dengan jarak lempar yang tepat untuk Ikan Nila. Bisa juga bagian atasnya anda tambahkan mata kail no 12 untuk dikombinasi dengan umpan cacing siapa tahu anda bisa mendapatkan ikan jackpot seperti baung, ataupun ikan patin.

Cacing Phospor

Waktu yang tepat untuk mancing Ikan Nila dengan tehnik Kalaran adalah saat pagi hingga sore hari. Semakin panas cuaca maka akan semakin bagus terlebih jika dengan umpan cacing bayam dimana cacing bayam lebih ulet dan tidak mudah putus apalagi jika banyak ikan putihan di sekitar spot tersebut dibandingkan cacing phospor yang rentan putus saat digigit ikan putihan.

Nila Hitam

Nila Merah

Menurut warnanya Ikan Nila dibagi menjadi 2 golongan yaitu Nila Hitam dan Nila Merah. Hal ini juga menjadi salah satu penanda untuk jenis umpan yang tepat, jika Nila Hitam lebih condong menyukai umpan lumut maka Nila Merah lebih condong menyukai umpan cacing sehingga bisa dipastikan mana yang akan naik sesuai dengan umpan yang anda gunakan walaupun tidak selamanya tepat sasaran.
Demikian tadi sedikit tambahan informasi mengenai Umpan Rahasia Mancing Nila Kalaran semoga menambah wawasan anda khususnya para pemancing Ikan Nila dan bisa bermanfaat bagi para pembaca yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca ulasan ini. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment