Sunday, March 26, 2023

Umpan Ampuh Untuk Mancing Ikan Nila

Ikan Nila adalah salah satu ikan konsumsi yang berasal dari Sungai Nil di Afrika dan dibudidayakan di wilayah Indonesia. Tujuan penyebaran ikan nila memang untuk konsumsi khususnya di wilayah yang jauh dari laut semisal di pedalaman Pulan Jawa. Ikan yang sangat mudah hidup dan berkembang biak ini pun memiliki rasa daging yang cocok dengan masyarakat Indonesia.
Umpan buatan semacam pelet menjadi pilihan untuk mengumpulkan ikan nila dalam sebuah lokasi. Setelah ikan berkumpul maka gunakan lumut untuk memancing ikan tersebut.
Kini memancing ikan nila menjadi salah satu pilihan utama para pemancing air tawar yang butuh hiburan sekaligus butuh asupan makanan. Ikan Nila memiliki 2 variasi yaitu nila hitam dan nila merah yang mana sama sama memberikan sensasi strike luar biasa.
Kini banyak pemancing ikan nila yang hadir baik dari kalangan bawah ataupun kalangan atas karena memang ikan nila ini memiliki sensasi strike yang luar biasa dan membuat ketagihan untuk terus mencoba strike ikan nila.
Umpan yang digunakan pun bermacam macam mulai dari pelet ikan, lumut, udang hidup hingga umpan alami cacing tanah. ikan nila tergolong ikan rakus akan memakan apa saja yang ada di depannya. Namun sifat alami ikan ini akan terlihat ketika ada perubahan musim yaitu ikan nila cenderung menyukai cacing tanah di musim kemarau dan menyukai lumut di musim penghujan.
Ikan Nila jenis merah lebih menyukai cacing tanah dan pelet. Berbeda dengan ikan nila hitam yang cenderung lebih galak dengan umpan lumut. Hal ini karena ikan nila hitam memiliki genetik alami dan merupakan ikan alami dari Sungai Nil dan belum mengalami rekayasa genetika. Sedangkan ikan nila merah sudah merupakan hasil persilangan untuk budidaya perikanan dimana untuk lebih mendapatkan hasil maksimal dari umur yang telah ditentukan
Kini ikan nila menjadi salah satu sumber gizi bagi masyarakat khususnya penggemar mancing. Namun jika anda kurang hobi mancing bisa juga datang di Kebondeso Mulur Sukoharjo untuk bersantap ikan nila bakar yang sudah menjadi menu andalan resto ini dengan alamat Balesari RT 2 RW 2 Mulur Bendosari Sukoharjo atau via google maps Kebondeso Mulur

No comments:

Post a Comment