Sunday, August 12, 2018

Cara Membuat Umpan Jump Frog

Cara Membuat Jump Frog ala K-Lures

Umpan Jump Frog atau biasa disebut JF terkenal dan menjadi fenomenal karena banyak digunakan oleh para pemburu snakehead seperti ikan Gabus dan Toman. Umpan Jump Frog yang fenomenal ini mengadopsi dari luar negeri yaitu Thailand. Nah jika kita kesulitan untuk membeli kenapa kita tidak membuat sendiri saja umpan jump frog ini. Berikut kami berikan ulasan mengenai Cara Membuat Umpan Jump Frog JF ala K-Lures yang sudah terbukti berhasil untuk jenis ikan snakehead. Harga jump frog import yang mahal menjadikan para Lure Maker berlomba untuk membuat dan memproduksi Jump Frog JF yang lebih murah namun dengan kualitas yang berani diadu. Kelemahan jump frog import adalah bahwa jump frog mereka itu akan tenggelam ketikan tidak ditarik, berbeda dengan jump frog lokal yang akan tetap berada di permukaan air sehingga aman dari ancaman nyantol di bawah permukaan air. Nah oleh karena itu kami mencoba membagikan Cara Membuat Umpan Jump Frog seperti yang biasa kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen. Sangat mudah asalkan anda telaten dan fokus dalam membuat umpan jump frog ini.

Langkah pertama yang dipersiapkan dalam cara membuat umpan jump frog jf adalah siapkan bahan berupa kayu ringan semacam mahoni, kawat SS, Lem Korea, serbuk kayu, cat semprot, dobel hook , karet skirt, timah merica sebagai pemberat dan tali PE sebagai pengikat skirt. Untuk peralatan kita gunakan gergaji, cutter, amplas serta tang.
Selanjutkan kita buat bodi jump frog dengan cara membentuk pola dengan meniru gambar jump frog yang bisa kita dapatkan dari Google. Setelah itu pindahkan pola tadi ke bagian kayu dengan spidol dan potong sesuai pola yang sudah ada. Jangan lupa untuk sudut penampang muka jump frog kita gunakan sudut 45 derajat atau sesuai selera dan action yang kita inginkan. Rapikan dan perhalu dengan amplas.

Ledi Bux ala K-Lures
Setelah pembuatan bodi selesai langkah berikutnya dalam Cara membuat Umpan Jump Frog adalah Masukkan kawat SS dari depan hingga bagian belakang bodi agar lebih kuat. Setelah itu tutup dengan serbuk kayu dan tetesi lem korea. Perhalus lagi dengan amplas dan berikan warna dengan cat semprot tunggu hingga kering. Jangan lupa pasangkan timah mrica pada bagian bawah bodi tepat dibagian tengah dari bodi yang kita bentuk tadi. Setelah itu pasang aksesoris lainnya semisal mata dan lengkapi dengan memasangkan skirt dan dobel hook pada bagian finishing. Nah cukup mudah bukan?
Mata 3D produk Jettson Lure Eyes

Percobaan atau test Cara Membuat Umpan Jump Frog untuk action cobalah anda lempar dan tarik diatas permukaan air. Jump frog yang ideal adalah ketika berada di air setengah badannya tenggelam dengan kemiringan 75 derajat namun ada juga yang tenggelam. Sukses atau tidaknya action tergantung pada action yang kita inginkan, asalkan ada cipratan air jump frog anda sudah bisa dianggap lulus, namun untuk penyempurnaan silahkan tiru contoh action yang sudah ada.

Demikian tadi panduan singkat mengenai Cara Membuat Umpan Jump Frog ala K-Lures semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah ini. Semoga anda bisa membuat kreasi sendiri dalam pembuatan umpan jump frog ini. Semoga tulisan mengenai Cara Membuat Umpan Jump Frog ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta kecintaan kita terhadap hasil karya sendiri bahkan semoga kita bisa memproduksi dan memasarkan ke luar negeri sebagai negara pengekspor jump frog. Salam Lure Maker.

No comments:

Post a Comment