Monday, August 13, 2018

Perlengkapan dan Aksesories Mancing


Sebagai seorang pemancing kita pun juga harus terlihat sebagai pemancing atau biasa disebut sebagai attitude pemancing. Apa sajakah yang harus kita siapkan agar attitude tersebut bisa menunjukkan bahwa kita pemancing? Selain peralatan standart mancing seperti reel dan joran adapula Perlengkapan dan Aksesories Mancing yang perlu kita ketahui dan boleh saja kita beli untuk menunjang kegiatan memancing kita terlebih jika kita suka untuk mancing di alam liar seperti Waduk, Sungai, Rawa bahkan di tengah lautan bebas. Berikut kami ulas Perlengkapan dan Aksesories Mancing yang menunjang hobi kita ini sekalis sebagai alat untuk mencegah hal-hal yang diluar perkiraan kita.

  1. Jersey/pakaian mancing, ya selain untuk menahan panas kita perlu pakaian yang sesuai. Perlengkapan wajib ini adalah Jersey lengan panjang atau pendek khusus pemancing kini juga banyak diperjual belikan dan laris manis. Jersey juga sebagai identitas kita sebagai pemancing jika sedang berjalan menuju ke sebuah spot mancing.
  2. Topi, tak kalah penting untuk urusan pelindung kepala saat sedang memancing aksesories  topi sangat dibutuhkan berfungsi menahan panasnya terik matahari diatas kepal kita.
  3. Kacamata, obat ganteng yang satu ini juga harus kita punya selain memang menahan silau matahari saat memancing aksesories ini juga mencegah ketika hook tidak sengaja terlempar maka mata kita aman dari tajamnya ujung hook terlebih jika kita para pengguna tehnik casting.
  4. Baju pelampung, khusus untuk para pemancing yang terbiasa masuk/ngoyor/nyobok ke dalam air ini adalah peralatan pelengkap wajib atau jika anda naik perahu/boat untuk kegiatan memancing. Lebih baik keluar uang mahalan sedikit daripada nyawa taruhannya.
  5. Booth, perlengkapan mancing sepatu karet dengan pelindung kaki ini perlu jika kita sering masuk ke semak-semak untuk mencari titik spot yang pas. Hal ini untuk mencegah gigitan ular, kalajengking dan binatang melata lainnya yang kadang kala tidak terlihat diantara semak belukar.
  6. Lipsgrip ikan, aksesories mancing ini sangat perlu dimiliki terlebih jika kita berburu ikan-ikan jenis predator yang seringkali bergigi tajam untuk mencegah tangan agar tidak terluka saat memegang ikan tersebut.
  7. Tas pancing,perlengkapan mancing yang berfungsi  untuk melindungi joran dari kerusakan patah dan melindungi dari goresan-gorean saat berada dalam perjalanan.
  8. Buff,  aksesories mancing  pelindung muka dari bahan kain tipis ini mencegah muka gosong oleh sengatan sinar matahari terlebih jika anda masih bujangan maka agar tidak merusak nilai pasaran sebaiknya wajib memiliki buff ini.
  9. Sarung tangan, aksesories mancing yang fungsinya hampir sama dengan buff dan topi hanya saja digunakan pada tangan dimana tangan lebih sering kontak langsung dengan benda tajam semisal hook.
  10. Celana Panjang, perlengkapan mancing ini cocok jika anda adalah pemancing yang keluar masuk alam liar semisal pinggiran sungai atau waduk. Fungsinya agar kulit aman dari gatal jika tanpa sengaja terkena ulat bulu.
  11. Kompas, perlengkapan mancing ini ada baiknya selalu kita bawa agar saat di spot tidak buta arah.
  12. Obat-obatan ringan atau P3K adalah perlengkapan mancing yang sangat wajib dibawa seperti obat merah, obat pereda nyeri dan obat sakit kepala karena kita tidak tahu apakah yang terjadi saat mancing siapa sangka kita terpeleset dan luka maka kita sudah ada persiapan obat yang diperlukan.
  13. Makanan kecil dan minuman, sebaiknya wajib dibawa agar jika kita lapar ada pengganjal perut sementara sebelum kita menemukan warung makan. Lapar bisa membuat kita gagal fokus.

Nah demikian tadi beberapa Perlengkapan dan Aksesories Mancing yang perlu kita siapkan agar kita bisa lebih tenang dan fokus dalam mengejar ikan target kita serta lebih aman jika dalam keadaan yang diluar perkiraan kita. Semoga dengan tips ini bisa menjadikan kita pemancing yang berkelas, keren dan disukai semua orang terutama para cewek-cewek...hehehe....Silahkan berikan komentar jika dirasakan masih ada yang kurang atau jika ada pertanyaan tuliskan saja pada kolom komentar dibawah. Salam joran melengkung.

No comments:

Post a Comment