Monday, September 17, 2018

Sekretariat IMCS Rumah Bagi Seluruh Angler

Kehadiran TNT dari Tasikmalaya
Sebagai sebuah group dan komunitas mancing yang berawal dari media sosial tentu IMCS juga ingin hadir dalam dunia nyata, oleh karena itu dibentuklah struktur organisasi dan mempunyai Sekretariat IMCS merupakan Rumah Bagi Seluruh Angler yang beralamatkan di Balesari RT 02 RW 02 Mulur Bendosari Sukoharjo. Dengan hadirnya tempat Sekretariat IMCS ini diharapkan bisa menjadi tempat tujuan ketika ada para angler dari luar wilayah Sukoharjo yang membutuhkan informasi mengenai dunia mancing khususnya casting di wilayah Sukoharjo sekaligus sebagai tempat untuk saling bersilaturahmi menjalin persodaraan diantara sesama angler. Sekretariat IMCS mempunyai lokasi strategis yaitu dekat dengan Waduk Mulur sehingga ketika ada angler yang ingin ke Waduk Mulur bisa singgah sejenak untuk melepaskan lelah disini.
 

 Prasetyo Jhon Angler dari Temanggung
Selain itu ditempat ini pula kita bisa sharing dan bertukar pengalaman mengenai dunia mancing khususnya mengenai casting, terlebih memang beberapa waktu belakangan ini casting menjadi booming dan banyak para pemancing tertarik untuk mendalami tehnik mancing yang satu ini. Nah disinilah fungsi Sekretariat IMCS sebagai tempat tujuan untuk mendalami ilmu casting secara teori dan jika ingin praktek bisa langsung menuju Waduk Mulur khususnya untuk pelajaran mengenai alat BC yang menjadi momok bagi sebagian angler.
Sekretariat IMC tempat Sharing dan berbagi ilmu mancing

Tempat Curhat dan Berkumpul IMCS

Sebagai rumah singgah kami tidak menyediakan fasilitas yang mewah hanya sekedar tempat melepas lelah saja, untuk masalah konsumsi jangan takut karena banyak warung di sekitaran Waduk Mulur yang siap melayani anda sesuai dengan menu yang diinginkan, kalo soal air minum biasanya kami menyediakan teh, air putih ataupun kopi, bahkan beberapa teman yang datangpun kadang sudah membawa minuman sendiri ketika ingin ngobrol-ngobrol disini.
Bersama PA Community di Sekretariat IMCS
Salah satu komunitas mancing yang berasal dari Temanggung adalah PA (Pondok Asem) yang kali ini menyempatkan diri mampir ke Sekretariat IMCS untuk bersilaturahmi sekaligus untuk mencoba Hampala di wilayah Sukoharjo dan Wonogiri. Rombongan dari Temanggung yang dipimpin oleh Pak Camat (Taufik Nur Priyanto) bersama Om Tumblink, Pak Haji dan Mas Wanto selama 2 hari menyempatkan mampir ngetrip Hampala di sela-sela tugas dinas.
Trip bersama IMCS

Pak Taufik Strike Hampala Solo 30cm
Dalam perjalanannya banyak sekali kisah dan cerita yang dibagikan kepada saya dan teman-teman IMCS yang disampaikan melalui obrolan bersama. Selain membahas tentang dunia casting juga saling tukar informasi mengenai daerah serta potensi perpancingan di Temanggung yang terkenal sebagai sentra penghasil tembakau nasional. Salah satu tujuan trip kali ini di Sukoharjo dan Wonogiri bersama  Sekretariat IMCS adalah sebagai upaya studi banding karena saat ini Hampala di Temanggung masih dalam tahap recovery alias pemulihan karena sempat mengalami kelangkaan ikan Hampala yang disebabkan oleh penyalahgunaan obat dan setrum di wilayah Temanggung sekaligus untuk upaya pencegahan agar bisa lestari sampai generasi selanjutnya.
Pembubuhan tanda tangan oleh Om Tumblink
Ini adalah kali kedua bertemu dengan para senior Pondok Asem Community setelah sebelumnya sempat berkenalan di Rawa Pening dalam acara Kopdar JMM 2018 kemarin. Salah satu manfaat Kopdar memang menjalin keakraban dan sebagai penyambung silaturahmi dikalangan para penghobi mancing khususnya para castinger.Selama perjalanan trip ada saja candaan yang muncul dari Om Tumblink, seru dan penuh keakraban. Banyak sekali masukan dan saran yang saya terima terkait tentang pelestarian alam khususnya ikan Hampala yang bersumber dari pengalaman yang terjadi di wilayah Temanggung. Bersama Pak Taufik keduanyapun duel maut dalam casting dengan taruhan push up sebagaimana yang biasa dilakukan dilingkungan PA Community Temanggung sebagai ajang seru-seruan dan cara bercanda yang sehat.
Di akhir perjumpaanpun tak lupa kami saling tukar souvenir antara lain umpan buatan hand made dan tembakau khas Temanggung juga souvenir khas IMCS berupa pin.

Kehadiran Bapak Machfud Zain Sidoarjo di Sekretariat IMCS



Bagi para pembaca setia blog ini silahkan mampir jika kebetulan di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya, silahkan mampir untuk sekedar berjabat tangan dan ngobrol soal mancing dan casting. Kami sadar bahwa kami di  Sekretariat IMCS tidak bisa berjalan sendirian dan menutup diri sehingga kami membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung ataupu sekedar singgah disini untuk bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman.

No comments:

Post a Comment