Monday, November 19, 2018

Stickbait Dari Bahan Sikat Gigi Bekas

Stickbait Dari Bahan Sikat Gigi Bekas


Bagi anda pecinta casting pasti sudah hafal betul dengan lure bernama stickbait namun mungkin belum banyak yang mencoba membuat sendiri stickbait tersebut dari bahan gagng sikat gigi yang sudah tidak terpakai alias sikat gigi bekas. Fakta menunjukkan bahwa stickbait dari bahan sikat gigi bekas juga bisa mendapatkan ikan Hampala dan artinya itu lurenya manjur. Rahasianya jelas pada pemahaman sang joki dan juga si pembuat lure, jika keduanya adalah orang yang sama tentulah angler tersebut sudah tepat kita sebut sebagai master angler.
Sikat gigi bekas memang memiliki tekstur yang mirip dengan bahan untuk membuat lure yaitu bahan plastik. Bisa anda pilih sikat gigi yang berwarna bening sebagai permulaan jika anda ragu dengan warna yang tidak transparan. Cara membuatnya pun cukup simple dan mudah namun hal terpenting yang harus anda ketahui adalah penempatan posisi timah pemberat yang tepat yaitu diantara ring split depan dan belakang, Usahakan ketika umpan diatas air posisi bagian depan berada diatas hal ini supaya stickbait akan geol kanan kiri jika joran di jerking alaias disentak kecil-kecil
Baca juga Membuat WTD Bahan Kayu

Model Banana Boat

Buatlah dengan cara meniru bentuk yang sudah ada semisal model banana boat dimana bentuk ini sudah teruji dan paling cocok sebagai model stickbait. Jika sudah lulus silahkan berinovasi dan bereksperimen dengan bentuk yang lainnya. Inti dari lure stickbait adalah goyangan kanan-kiri saat ujung joran dimainkan, jika sudah bisa kanan-kiri silahkan dicoba untuk menggoda ikan Hampala.
Lure stickbait biasa juga disebut lure WTD mengacu pada action yang dihasilkan. Gaya WTD ini memang sudah terkenal dan menjadi salah satu action andalan para pemburu ikan Hampala, selain indah dan sedap dipandang mata ketika umpan WTD tadi disambar bisa membuat kaget dan empot-empotan dan menambah greget ketika strike ikan hampala.
Nah jika anda tertarik mencoba untuk membuat sendiri Stickbait Dari Bahan Sikat Gigi Bekas perlu anda ingat bahwa temapat ring split sebaiknya menggunakan kawat yang connecting agar anda nantinya tidak kecewa karena ikan hampala yang terkenal sadis menghajar lure tidak lepas. Jika ring dibuat seadanya dan tidak connecting kemungkinan lepas akan selalu ada karena tenaga ikan hampala sungguh dasyat dan tidak bisa diprediksi. Selamat mencoba dan berkarya.

No comments:

Post a Comment