Friday, March 1, 2019

Tegek Terlaris dan Termurah

Model tegek dari Rico Pancing Solo Jaten Karanganyar

Tegek adalah joran untuk mancing dengan sistem pelampung. Bagi yang berdomisili di wilayah Solo Raya tentu sudah paham dengan istilah tegek karena joran ini merupakan syarat sahnya mancing nyobok dengan target ikan nila. Tegek memiliki bermacam jenis dan panjang mulai dari 200cm hingga 600cm alias 6 meter. Untuk tegek dengan panjang 6 meter biasanya juga bisa digunakan untuk nggarong ikan rabbit fish atau baronang di pinggir pantai dengan model ngoyor (istilah di wilayah Solo adalah Nyobok).
Banyak sekali merk dan varian tegek baik berbahan graphite ataupun carbon. Berikut ini kami rangkum beberapa tegek yang banyak digunakan dan direkomendasikan untuk para penggemar nyobok mania.
Tica Wonder merupakan tegek kelas atas dengan harga kisaran 1,2 juta dengan bahan carbon dan memiliki panjang 6 meter biasanya digunakan untuk nyobok dengan jangkauan yang lebih jauh dan untuk jenis waduk waduk yang besar seperti Kedung Ombo dan Gajah Mungkur.
Tica Extream merupakan adik dari Tica Wonder namun sedikit berbeda dengan sang kakak jenis ini lebih kaku dan lebih suka digunakan untuk jenis medan srompotan dengan bahan carbon plus graphite.
Tica Atlantis merupakan tegek keluaran dari pabrikan Tica terbaru dan masih jarang yang menggunakan. Dengan harga 1,3 juta per unitnya.
Jiadiaoni merupakan tegek  yang kini menjadi idola baru di kalangan nyobok mania. Selain harganya lebih murah kualitas dan performanya termasuk bagus sehingga menjadi alternatif kedua setelah merk Tica.

Selain 2 merk diatas masih banyak merk lainnya seperti Orca Prime, Orca Arowana, Bamboo, BoomBox dan yang lainnya. Semakin mahal tegek tentu kualitas dan performanya akan semakin baik serta menambah pamor pemancingnya saat sedang kongkow di spot bersama kawan lain, namun soal hasil ikan tentu tergantung dengan amal dan perbuatan masing-masing karena ikan tidak akan memilih merk alat pancingnya alias tegek tersebut.
Nah semoga anda bijak dalam membelanjakan uang anda untuk membelia alat pancing yang diperlukan dan semoga tulisan ini bisa menjadi referensi anda dalam melengkapi alat mancing anda sekalian.

No comments:

Post a Comment